Personal Info

Create an account (optional)
Billing Details

In order to make an offline donation we ask that you please follow these instructions:

  1. Make a check payable to "newpeduligereja"
  2. On the memo line of the check, please indicate that the donation is for "newpeduligereja"
  3. Please mail your check to:

newpeduligereja
111 Not A Real St.
Anytown, CA 12345

All contributions will be gratefully acknowledged and are tax deductible.

Donation Total: $1.00

0
Raised:
$
Goal:
$300 million

Gereja St. Klara, Rawa Kolang, Tapanuli Tengah

Progress Pencarian Dana:
105.02%

Rp 315.074.604,- terkumpul dari target Rp 300.000.000,-

Bagian luar Gereja Rawa Kolang

Di Agustus 2010, Albertus Gregory Tan, seorang muda yang lahir dan tumbuh di Paroki Katedral, Jakarta mengunjungi sebuah stasi di pedalaman pantai Barat Sumatera, Stasi St. Klara, Rawa Kolang yang masuk dalam wilayah Keuskupan Sibolga. Perjalanan ke Stasi itu ditempuh 3 jam dari pusat paroki St. Hilarius, Tarutung Bolak dengan kondisi jalan yang rusak parah (berkubang lumpur). Pada saat itu hujan deras turun dan membuat jalan sangat sulit dilalui dan beberapa kali harus terperosok ke dalam lumpur.

Keesokan pagi, Albert pergi untuk merayakan Misa di Gereja Rawa Kolang. Memang sangat terkejut ia melihat gereja itu ibarat kandang. Terbiasa dengan kemudahan dan kemapanan hidup menggereja di ibukota membuat Albert menangis saat itu. Saat itulah, Albert merasakan suara Tuhan yang memanggilnya untuk berbuat sesuatu bagi gereja itu yang lambat laun disadarinya sebagai panggilan bukan untuk sekedar membangun fisik gereja melainkan kehadiran dan pemberian dirinya membawa sukacita dan peneguhan iman bagi umat yang tinggal di pelosok Indonesia.

Bagian dalam Gereja Rawa Kolang

Umat Rawa Kolang memang sedikit, jumlah mereka hanya 17 KK dan bermatapencaharian sebagai buruh sawit. Setelah 8 tahun menunggu akhirnya Gereja Rawa Kolang akan dibangun. Di tempat inilah lahirnya Program Peduli Gereja Katolik dan Yayasan Vinea Dei. Di tempat terpencil yang tertinggal dan dilupakan orang. Disitulah Tuhan menyapa Albert secara pribadi, juga menyapa kita.

Albert bersama ketua Stasi Rawa Kolang

Proposal, lihat disini.

Laporan Dana, lihat disini.